HUNTING EMOTE


.


Strawberry prolog adalah bahasa pemograman yang biasa kita gunakan untuk membuat game. Disini saya merubah dari game yang sudah ada. Saya merubah permainan checkers , saya memberi nama games nya yaitu hunting emote. Inilah tampilan games nya :



Kemudian saya akan menjelaskan cara bermain games ini , caranya sebagai berikut :
Untuk memainkan game ini, kita harus memiliki kompiler strawberry prolog terlebih dahulu. Kemudian kita open folder games yang bernama hunting emote. Karakter yang dimainkan pemain dan komputer dalam permainan ini berupa emoticon yang berbeda yaitu emot cool dan love struck yang diletakkan secara diagonal pada papan permainan. Emot tersebut bergerak secara diagonal pada papan. Dalam permainan ini pemain ditugaskan untuk menghalangi pemain AI memenangkan permainan. Untuk melompati emot lawan(emot cool) harus memancing pergerakan lawan agar meletakkan emotnya berada pada jalur diagonal emot pemain. Pemain AI harus meletakkan emot pada jalur yang tepat sekaligus melompati emot  lawan untuk menghilangkan emot tersebut Permainan ini pemain hanya bisa berjalan ke arah diagonal maju (ke atas), sehingga tidak diperkenankan untuk mundur (ke bawah). Tetapi jika kita sudah mencapai kotak lawan terjauh kita bisa mundur kebelakang untuk memakan emote lawan. Begitu juga dengan lawannya.
permainan dimulai dengan hunter sebagai pemain yang jalan pada giliran pertama, namun pemain bisa mengatur untuk melanjutkan permainan atau menutup permainan. Kemudian pemain yang mendapatkan giliran pertama akan menempatkan emot-nya. Untuk menjalankan emot terdapat kondisi, jika tidak ada token yang bisa dilompati maka pemain yang berada pada giliran kedua akan jalan untuk menempatkan token-nya.
Lalu jika terdapat token yang bisa dilompati maka emot lawan akan dilompati dan emot lawan akan hilang dari papan permainan. Lalu dilakukan pengecekan kembali, jika emot lawan sudah hilang semuanya dari papan permainan maka permainan akan berakhir, sedangkan jika bola emot dan begitu seterusnya sampai salah satu pemain emotnya habis. Emot yang paling banyak tersisa adalah pemenangnya.

Your Reply